Penguatan Kinerja Guru Melalui Pelatihan Sekolah

  • Ahmad Taufik Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari Lubuklinggau
  • Imron Ali Rosyidi Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari Lubuklinggau
  • Didik Supriyanto Universitas Islam Jember
  • Sigit Dwi Laksana STITNU Al Hikmah Mojokerto, Universitas Muhammadiyah Ponorogo
Keywords: Guru Pintar, Program, Penilaian Kinerja

Abstract

Profesionalisasi guru harus dimulai saat calon guru masih dalam tahap kerja eksperimen. Guru yang mengendalikan secara persis hal-hal yang diajarkan, ketika adanya mampu akan proses pengajaran tepat dan efektif merupakan guru profesional, serta guru dengan kepribadian yang kuat. Semua aktivitas dimotivasi, ada minat berdasarkan bentuk tingkah laku berupa stimulasi diri individu. Saat mengevaluasi kinerja seseorang, Anda membutuhkan sistem, standar, dan tujuan yang jelas. Peran kepala sekolah dalam mengawasi guru harusnya ada program pendukung yang berjalan di satuan pendidikan yang dipimpinnya. Ini digunakan untuk pendidikan, termasuk guru, komunitas, dan infrastruktur. Proses atau aktivitas manajemen manusia meliputi analisis pekerjaan, perencanaan karyawan, perekrutan, seleksi dan penempatan, kepemimpinan dan hubungan masyarakat, pembelajaran dan pengembangan, perencanaan karir, penilaian kinerja dan kompensasi.

Published
2023-12-14
How to Cite
Ahmad Taufik, Imron Ali Rosyidi, Didik Supriyanto, & Sigit Dwi Laksana. (2023). Penguatan Kinerja Guru Melalui Pelatihan Sekolah. Symfonia: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(2), 99-110. https://doi.org/10.53649/symfonia.v3i2.54